Saturday 6 December 2014

Munculnya Imam Mahdi Menjelang Kiamat Tiba

Salah satu tanda kiamat yang besar adalah munculnya Imam Mahdi.
Di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari Ahlul Bait. Allah memberi kekuatan kepada agama Islam dengannya. Dia memerintah selama 7 tahun, memenuhi dunia dengan keadilan setelah (sebelumnya) dipenuhi oleh kezhaliman demi kezhaliman. Ummat di zamannya akan diberikan kenikmatan yang belum pernah diberikan kepada selainnya. Bumi mengeluarkan tumbuh-tumbuhaannya, langit menurunkan hujan, dan dilimpahkan harta yang banyak.

Siapakah Imam Mahdi itu ?

Orang ini mempunyai nama seperti nama Rasulullah saw. dan nama ayahnya seperti nama ayah Rasulullah saw. Jadi namanya Muhammad atau Ahmad bin 'Abdullah. Dia dari keturunan Fathimah binti Muhammad dari anaknya Hasan bi 'Ali ra. Diantara ciri-ciri fisiknya adalah lebar dahinya, dan mancung hidungnya.
A-Hafizh Ibnu Katsir berkata: "Al-Mahdi akan muncul dari arah timur, bukan dari Sirdah Samira' sebagaimana disangka oleh kaum Syi'ah (Rafidhah). Mereka menunggu sampai sekarang, padahal persangkaan mereka itu adalah ingauan semata. pemikiran yang sangat lemah dan gila yang dimasukkan oleh syaithan. Persangkaan mereka tidak mempunyai alasan, baik dari Al-Qur'an maupun As-Sunnah, bahkan tidak sesuai dengan akal yang sehat. (lihat An-Nihaayah fil Fitan wal Malaahim , hal. 26, oleh Ibnu Katsir).

Dalil-dalil shahih tentang munculnya Imam Mahdi:

  1. Dari Abu Sa'id al-Khudri: Bahwa Rasulullah saw bersabda: "Al-Mahdi akan keluar di akhir kehidupan umatku, Allah akan menurunkan hujan kepadanya, sehingga bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhannya, diberikan kepadanya harta yang melimpah, sematkin banyak binatang ternak, dan pada saat itu ummat semakin mulia, dan ia memerintah selama 7 atau 8 tahun." 
  2. Dari Sahaabat 'Ali: Bahwa Rasulullah saw bersabda: " Al-Mahdi berasal dari Ahlul Bait, Allah memperbaikinya dalam satu malam." HR.Ibnu Majah (no.4085), dan Ahmad (I/84).
  3. Dari Ummu Salamah: Bahwa Rasulullah saw bersabda: " Al-Mahdi berasal dari keturunanku, dari anak fathimah." 
  4. Dari 'Abdullah bin Mas'ud: Rasulullah saw bersabda: "Tidak akan lenyap atau tidak akan sirna dunia ini, hingga bangsa Arab dipimpin oleh seorang laki-laki dari keturunanku, yang namanya sama seperti namaku." 
  5. Dari Abu Hurairah ra.: Bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Bagaimana dengan kalian, apabila ('Isa) putra Maryam turun kepada kalian, sedangkan Imam kalian dari kalangan kalian?.
Hadits-hadits ini menunjukkan bahwa Imam Mahdi adalah sebagai Imam kaum Muslimin pada waktu itu, termasuk Nabi Isa a.s. bermakmum kepadanya.

Hadaits-hadits tentang Imam Mahdi mutawttir.
 
 
Sumber : disini
 

No comments:

Post a Comment