Monday 17 August 2015

SEJARAH MAN 2 MARTAPURA



Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Martapura merupakan relokasi dari Madrasah Aliyah Negeri Walangku Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan kota kabupaten Barabai sudah ada dua buah Madrasah Aliyah Negeri, sedangkan di Kabupaten Banjar pada waktu itu hanya ada satu buah Madrasah Aliyah Negeri.

Maka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama No. 27/1980 tanggal 31 Mei 1980 tentang rekomendasi MAN dan PGAN, maka Madrasah Aliyah Swasta Martapura diresmikan menjadi Madrasah Aliyah Negeri  pada tanggal 25 April 1981, karena sudah dianggap memenuhi syarat untuk menjadi sebuah MAN. Pada awalnya sekolah ini terletak di Sungai Paring (MTs Antasari sekarang), kemudian pada tahun 1989 dipindahkan ke gedung baru yaitu di jalan pendidikan sekarang, Didirikan di atas tanah 18.863,2 m2 dengan bagunan seluas 4.686,98 m2.
Dalam upaya perbaiakan mutu pendidikan, Man 2 Martapura terus berupaya untuk meningkatkan  kualitas sekolah, baik yang berkenaan dengan penyediaan sarana dan prasarana salah satunya dengan mengadakan penambahan ruang belajar, maupun dalam bidang keahlian dan keilmuan lulusannya. Hal ini dilalikan sebagai bentuk dari manefestasi visi dan misi sekolah ini.


Berikut foto-foto yang diambil di lingkungan sekitar MAN 2 MARTAPURA:

>>Tampak dari depan sekolah
>>Tampak dari dalam sekolah

>> Inilah guru-guru yang mengajar di MAN 2 MARTAPURA
>>Waktu kakak-kakak OSIS pertama kali dilantik. OSIS priode 2014-2015 (New Family)



>>Waktu Forum Anak yang Dihadiri oleh kakak-kakak OSIS M2M

>>Pelaksanaan MOS siswa baru tahun 2015-2016

 















































>>Selfie bareng kakak-kakak OSIS priode 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2015

>>Hari terakhir MOS siswa baru tahun 2015-2016

Cukup Sekian dari saya, untuk memperkenalkan lingkungan sekolah saya yang baru. Karena dulu saya bersekolah di SMPN 4 MARTAPURA (SPENPATRA)












Dan alhamdulillah saya sekarang bersekolah di MAN 2 MARTAPURA (M2M), duduk di bangku kelas X6/X IPS 2.










No comments:

Post a Comment