Sunday 23 November 2014

Manfaat Benalu Mangga

Jauh sebelum ada penelitian ilmiah, masyarakat tradisional sudah menggunakan benalu mangga sebagai sumber kesembuhan. Adapun manfaat benalu mangga ini, sebagai berikut:
  1. Untuk mengobati nyeri pinggang, kencing yang tidak lancar juga gangguan pada kelenjar prostat. Caranya dengan mengambil daun benali mangga sebanyak 9 lembar. Cuci bersih kemudian rebus bersama dengan air 2 liter. Tunggu sampai susut 1 liter. Air rebusan ini dibagi 3 kemudian minum pada pagi, sore dan malam hari. Barengi dengan memperbanyak minum air putih.
  2. Untuk mengobati kanker, tumor, amandel dan juga gangguan pada organ usus. Caranya dengan mengambil daun benalu mangga kemudian dikeringkan. Setelah itu jadikan bubuk. Seduh layaknya kopi dan minum rutin. Ingat, benalu mangga aman pada dosis 5 sampai 10 gram saja. Sebaiknya jangan dikonsumsi melebihi ambang aman tersebut.
Untuk mendapatkan manfaat benalu mangga ini, pastikan Anda melakukan hal berikut ini:
  1. Jika benalu mangga direbus, sebaiknya gunakan wadah dari tanah liat sebab akan menghisap kandungan racun dari benalu mangga itu sendiri. Hal ini berarti, Anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi benalu mangga sembarangan. Alih-alih sehat, Anda justru bisa mendapat masalah baru.
  2. Ramuan benalu mangga ini tergolong kuat sehingga bisa Anda seduh beberapa kali. Kenapa? Khasiat benalu mangga tidak hilang hanya dengan sekali seduh.

Sumber : disini

No comments:

Post a Comment