Wednesday 5 November 2014

Menjaga Privacy di Facebook


Menjaga privacy di Facebook sangatlah penting kita lakukan. Tentunya sudah sering kita dengar berita penculikan yang dilakukan oleh teman Facebook, ataupun berita kurang menyenangkan lainnya yang berhubungan dengan Facebook. Hal tersebut bisa saja terjadi jika kita kurang menjaga privacy di Facebook .
Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan memasang
filter permintaan pertemanan. Hal ini dapat kita atur di pengaturan (setting ). Misalnya kalian hanya mengizinkan permintaan pertemanan jika orang tersebut mengetahui alamat email kita. Bisa juga kita hanya mengizinkan orang yang memiliki hubungan pertemanan dengan teman kita. Hal ini dapat membantu kita untuk menjaga privacy di Facebook .
Hal berikutnya yang harus kita perhatikan adalah saat mem-posting status. Jika status yang kita tulis bersifat pribadi, sebaiknya kita hanya mengizinkan teman atau beberapa teman pilihan saja yang bisa melihat. Usahakan tidak memasang status pada mode umum (public ). Cara mengubah mode ini cukup mudah. Perhatikan kotak kecil disamping tombol “kirim” (“sent ”), lalu pilih mode yang kita inginkan.
Menjaga privacy di Facebook juga harus kita terapkan untuk teman kita. Misalnya saat teman mem-posting sebuah status yang bersifat pribadi, sebaiknya kita tidak menyebarkan (share )status teman kita itu. Ada beberapa kasus yang mencuat karena hal ini tidak diperhatikan. Semula curhat itu bersifat pribadi, namun akhirnya menjadi menyebar dan merugikan banyak pihak.


Sumber:disini
Sumber gambar:disini

No comments:

Post a Comment