Thursday 6 November 2014

Mengerjakan PR dengan Cepat



Cari Waktu yang Pas
Cobalah cari waktu yang pas untuk mengerjakan PR. Setiap orang bisa berbeda-beda waktunya, tergantung pada jadwal kegiatan masing-masing. Namun, alangkah baiknya jika kita tetapkan waktu atau jadwal rutin mengerjakan PR setiap harinya. Pastikan jadwal tersebut ditepati sebelum kita melakukan aktivitas santai, seperti menonton televisi. Dengan cara ini, kita  bisa mengerjakan PR dengan cepat .

Pilih Tempat yang Asyik
Pilihlah tempat yang asyik untuk mengerjakan PR. Selain di meja belajar, kita bisa mengerjakan PR di beberapa tempat lainnya. Misalnya di meja yang menghadap taman atau di sudut ruang keluarga. Mengerjakan PR di tempat yang asyik akan membuat kita rileks. Dengan demikian, kita mudah berkonsentrasi sehingga bisa mengerjakan PR dengan cepat
 
Pastikan Perut Terisi
Saat mengerjakan PR, pastikan perut kita dalam kondisi terisi atau sudah makan. Memaksakan diri untuk mengerjakan PR saat perut dalam keadaan lapar akan membuat kita kesulitan dalam mengerjakannya. Sebab, kerja otak kita melemah dalam kondisi tersebut. Konsentrasi kita pun terganggu saat lapar.

Kerjakan yang Mudah Terlebih Dahulu
Agar bisa mengerjakan PR dengan cepat , kerjakanlah materi yang mudah terlebih dahulu. Materi yang sulit bisa kita lewati untuk sementara waktu. Setelah semua materi yang mudah bisa kita kerjakan, barulah kita beralih ke materi yang sulit.
Berusahalah konsentrasi semaksimal mungkin saat menyelesaikan materi yang sulit. Jika kita belum berhasil menyelesaikannya, kita bisa melihat berbagai bahan sebagai referensi. Contohnya, bahan yang ada di internet, di buku ensiklopedia, dan sebagainya. Jika cara tersebut belum berhasil juga, kita bisa bertanya kepada orangtua atau orang dewasa lainnya.


Sumber : disini
Sumber gambar : disini

No comments:

Post a Comment