Sunday 23 November 2014

Manfaat Susu Unta

Terdapat beragam manfaat susu unta yang akan didapat bila Anda mengkonsumsinya secara rutin. Berbagai manfaat yang terkandung dalam susu unta diantaranya :
1. Meningkatkan Fungsi Otak dan Keterampilan Berkomunikasi
Telah dilakukan beragam penelitian pada anak – anak penyandang autisme. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Reuven Yagil dan Dr. Yosep Shabo mengungkap bahwa protein dan imunoglobulin yang terkadung pada susu unta mampu membantu perkembangan otak. Mereka berdua juga melakukan survei pada anak – anak penyandang autisme pada kelompok usia yang berbeda mengenai efek dari susu unta. Hasilnya pun cukup mengejutkan, manfaat susu unta mampu meningkatkan fungsi otak dan keterampilan berkomunikasi pada anak – anak penyandang autisme tersebut.

2. Mengurangi atau Menjaga Kadar Gula Dalam Darah
Pada penderita diabetes, susu unta mampu mengurangi kadar gula darah serta menjaganya supaya tetap dalam keadaan normal. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan para ahli mengungkapkan bahwa kandungan insulin yang terdapat pada susu unta mempunyai efek anti diabetes. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa komsumsi setengah liter susu unta setiap hari pada pasien yang menderita diabetes tipe 1 mampu mengurangi kebutuhan obat insulin sebanyak 30%.
3. Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh
Kandungan imunoglobulin dan antibodi yang terdapat pada susu unta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari beragam serangan penyakit. Fungsi utama dari imunoglobulin adalah memberi proteksi pada tubuh dari gangguan alergi, autoimun dan berbagai ancaman dari infeksi virus, jamur dan bakteri. Manfaat susu unta akan semakin terasa bila diminum setiap hari.

Manfaat Susu Unta bagi kesehatan tubuh

Selain manfaat diatas, minum susu unta juga sangat efektif mengatasi masalah seksual semisal kurang bergairah atau impotensi. Selain itu, susu unta juga mampu mencegah datangnya penyakit jantung.


Sumber : disini

No comments:

Post a Comment